Dosa Wanita yang Paling Dibenci Allah

Dosa Wanita yang Paling Dibenci Allah
5 (100%) 1 vote

Wanita

Seseorang bisa masuk ke dalam neraka baik karena dosa besar yang dilakukannya ataupun dosa kecil yang sering dilakukan dan dianggap remeh. Berikut ini ulasan tentang dosa-dosa para wanita yang sering dilakukan namun sangat dibenci Allah.

Merubah Fisik

Allah sangat membenci seorang wanita yang sengaja merubah fisiknya, baik berupa bentuk, warna ataupun fungsinya. Terkadang wanita merasa banyak sekali kekurangan pada tubuhnya, sehingga ia memutuskan untuk melakukan operasi plastik, sedot lemak, implant payudara serta memancungkan hidung agar kelihatan lebih cantik dan diakui oleh orang lain. Namun, jika perubahan fisik terpaksa dilakukan untuk mengobati penyakit maka masih diperbolehkan.

Wanita Ja’zhariyah

Allah membenci wanita Ja’zhariyah, yaitu wanita yang selalu berlaku kasar dan sombong kepada orang lain, tidak mau bergaul, dan terlalu membanggakan diri.

Dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya Allah membenci setiap orang ja’zhari (sifat sombong dalam islam lagi kasar), jawwazh (yang banyak makan dan pelit), sakhab (yang suka teriak-teriak di pasar), yang tidur seperti bangkai, dan yang (laksana) keledai di siang hari.”(HR. Ibnu Hibban)

Mengabaikan Suami sebagai Kepala Rumah Tangga

Di dalam rumah tangga, seorang suami adalah pemimpin bagi istri dan anak-anaknya yang mengatur kehidupan rumah tangga, mengajarkan ilmu kepada istrinya, memberi nafkah, serta menjaga keselamatan istri dan anak-anaknya. Oleh karena itu, Islam melarang wanita mengabaikan dan tidak mematuhi perintah suaminya jika perintah tersebut bukanlah maksiat.

READ  Ibadah-ibadah Utama di Bulan Ramadhan

Rasulullah menggambarkan tingginya kedudukan suami dalam rumah tangga. Jika suami memberi perintah kepada istrinya untuk sebuah pekerjaan, bahkan seperti memindahkan bukit merah menuju bukit putih, maka sang istri tidak memiliki pilihan kecuali mengerjakan perintah suaminya.

Berpakaian Namun Telanjang

Allah melarang wanita yang berpakaian namun telanjang yaitu wanita yang mengenakan pakian ketat dan tipis sehingga menampakkan setiap lekuk tubuhnya, kecuali dihadapan suaminya.

Menolak Hubungan Suami Istri

Allah menciptakan manusia untuk hidup berpasang-pasangan dan mendapatkan keturunan. Pasangan yang sudah menikah maka sudah halal bagi mereka untuk melakukan hubungan suami istri agar mendapatkan keturunan. Jika sang istri menolak ketika suaminya meminta untuk menggaulinya, maka wanita tersebut telah membuka pintu laknat dari Allah, karena tidak mau melaksanakan kewajibannya.

Menghilangkan Bulu Wajah

Wanita sering mencabut bulu di wajah seperti alis agar terlihat lebih rapi dan cantik, bahkan ada wanita yang rela melakukan operasi untuk menghilangkan bulu wajah, tanpa memperdulikan dosa dibaliknya. Padahal cara mempercantik dalam islam bukanlah dengan berprinsip jika ingin terlihat cantik, maka harus menanggung rasa sakit.

Mencabut alis berarti menganggap bahwa alis yang sudah Allah ciptakan tidak cantik dan ingin menyempurnakannya dengan melupakan bahwa manusia adalah makhluk terbaik yang Allah ciptakan. Maka Allah melaknat para wanita yang mencabut alisnya hanya untuk terlihat cantik.

“Allah melaknat orang yang mentato dan yang minta ditato. Allah juga melaknat orang yang mencabut rambut wajah dan yang meminta dicabut.” (HR. Muslim no. 2125)

Tags: