Indonesia Budayakan Seni Beladiri Asli Indonesia

Diposting pada
Rate this post

Apa itu seni Beladiri?

Seni beladiri merupakan salah satu kesenian yang diberikan pada paduan gerakan yang bertujuan untuk mempertahankan diri atau membelah diri. Seni beladiri ini mengalami perkembangan sepanjang masanya sesuai dengan kondisi lingkungan bahkan budaya tiap daerah. Indonesia memiliki segudang seni beladiri yang sangat terkenal yang dijadikan sebagai tameng diri dan tidak kalah dengan mematikan dengan seni beladiri dari negara lainnya. Pada dasarnya olahraga ini mengandalkan kekuatan fisik tubuh dan paling uniknya olahraga ini menggunakan tangan kosong, namun bisa mematikan.

Indonesia terkenal dengan seni beladiri yang mampu mematikan siapapun lawannya. Bahkan, sejak dini sudah dikenalkan untuk mempelajari seni beladiri ini, selain untuk menjadi system perthanan sejak dini, juga untuk menjaga kelestarian dari seni beladiri ini agar tidak punah.

Jenis-jenis seni beladiri di Indonesia

  1. Pencak Silat

Pencak silat merupakan salah stau seni beladiri yang terkenal di Indonesia. Bahkan seni beladiri ini sudah dipelajari oleh bebrapa negara karena Teknik yang digunakan sangat mematikan dan mengagumkan. Olahraga ini juga sudah masuk kedalam salah satu beladiri di Sea Games. Masyarakat Indoneia masih melestarikan seni beladiri ini karena merupsakan salah satu aset negara yang dipandang dunia. Selain itu, olahraga ini sangat cocok sebagai proteksi diri dari bahaya.

  1. Silat Minangkabau

Beladiri ini sangat terkenal e daerah minangkabu. Beberapa masyarakat di sana masih tetap melestarikan olahraga ini. sejarahnya, dikarenakan masyarakat Minangkabau yang suka merantau, sangat dperluka bekal untuk menjaga diri mreka selama di perantauan.

READ  Pentingnya Pengertian Pendidikan Pancasila

Masih banyak dari jenis-jenis beladiri asli Indonesia. Namun, adapula ada seni beladiri berkat percampuran antara senibeladiri luar negeri, yang memperkaya gerakan sehingga mampu memberikan gerakan yang indah sekaligus mematikan.

Di Indonesia juga diperkenalkan gerakan-gerakan dari kancah negara lain, ada beberapa seni beladiri yang sangat terkenal dan dikembangkan untuk kepentingan system pertahanan. Namun, tidak menutup kemungkinan seni beladiri ini mampu dikombinasikan dengan seni beladiri Indonesia untuk dikembangkan pada tiap masanya.

Jenis-jenis seni beladiri dari kancah Internasional yang terkenal di Indonesia.

Banyak sekali jenis seni beladiri dari kancah internasional yang berkembang di Indonesia, berikut beberapa seni beladiri internasional yang trkenal di Indonesia :

  1. Muay Thai
  2. Kungfu
  3. Karate
  4. Gulat
  5. Kendo

Dari beberapa jenis olahraga seni beladiri ini, Anda bisa mencoba salah satu olahrag yang sesuai dengan kebutuhan. Olahraga beladiri semestinya sangat perlu dipelajari sejak dini, maka dari itu, Anda bisa mencoba beberapa Seni beladiri yang berkembang di Indonesia demi sistep pertahanan. Anda bisa mengunjungi sanggar ataupun tempat pelatihan yang mampu memberikan wadah untuk berkembang di seni beladiri. Selain itu, Anda bisa memperdalam ilmu beladiri hingga kancah perlombaan bahkan nternasional sekalipun.