Sejarah Dunia, Orang Yang Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Rate this post

Siapa orang yang paling berpengaruh sepanjang masa?

Ini adalah kumpulan orang-orang paling berpengaruh dari semua sejarah manusia. Nama-nama dalam daftar ini termasuk ilmuwan, tokoh agama, dan investor. Beberapa pemimpin terpenting dalam sejarah dunia juga ada dalam koleksi ini.

Jadi apa yang membuat orang berpengaruh? Apa yang membuat seseorang layak mendapat tempat di daftar orang paling berpengaruh yang pernah ada?

Orang-orang dengan pikiran terhebat sepanjang masa pantas mendapat peringkat tinggi. Setiap orang yang luar biasa dan inspirasional ini menggunakan kekuatan pikiran mereka untuk mengubah dunia.

Menampilkan tokoh-tokoh sejarah, orang-orang yang menarik, dan orang-orang yang berpengaruh, ini adalah daftar  orang paling berpengaruh sepanjang masa.

Orang Paling Berpengaruh Sepanjang Masa

Semua angka yang tercantum dalam artikel ini diambil dari The Richest, Forbes, dan Wikipedia. Kami telah mencoba memastikan bahwa mereka adalah yang terbaru.

Inilah orang paling berpengaruh sepanjang masa:

Johannes Gutenberg

Johannes Gutenberg adalah pandai besi, tukang emas, printer, dan penerbit Jerman yang memperkenalkan percetakan ke Eropa. Penemuan Gutenberg untuk pencetakan jenis yang dapat dipindahkan secara mekanis memulai Revolusi Pencetakan. Ini secara luas dianggap sebagai peristiwa paling penting dari periode modern

Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte adalah seorang pemimpin militer dan politik Prancis yang menjadi terkenal selama Revolusi Perancis. Bonaparte adalah Kaisar Prancis dari 1804 hingga 1814.

Dia mendominasi urusan Eropa selama hampir dua dekade sambil memimpin Prancis melawan serangkaian koalisi.

Martin Luther

Martin Luther adalah seorang biarawan, pastor, dan profesor teologi Jerman. Ia paling dikenal sebagai tokoh mani dalam Reformasi Protestan.
Dia datang untuk menolak beberapa ajaran dan praktik Gereja Katolik Roma. Luther membantah klaim bahwa kebebasan dari hukuman Tuhan atas dosa dapat dibeli dengan uang.

READ  Kerajaan Tertua di Indonesia

Karl Marx

Karl Marx adalah seorang filsuf, ekonom, sosiolog, jurnalis, dan sosialis Jerman. Karyanya di bidang ekonomi meletakkan dasar bagi banyak pemahaman saat ini tentang tenaga kerja dan hubungannya dengan modal. Dia telah menerbitkan banyak buku selama masa hidupnya.

Dia belajar di Universitas Bonn dan Berlin, di mana dia menjadi tertarik pada ide-ide filosofis dari Hegelians Muda.

Julius Caesar

Gaius Julias Caesar adalah seorang jenderal Romawi, negarawan, Konsul, dan penulis prosa Latin terkemuka. Caesar memainkan peran penting dalam peristiwa yang menyebabkan runtuhnya Republik Romawi. Caesar, Crassus, dan Pompey membentuk aliansi politik yang akan mendominasi politik Romawi selama beberapa tahun.

Gautama Buddha

Buddha Gautama, juga dikenal sebagai Siddhārtha Gautama atau hanya ‘Sang Buddha’, adalah seorang bijak yang ajaran Buddhanya didirikan. Buddha hidup dan mengajar sebagian besar di India timur sekitar abad keenam dan keempat. Nama ‘Buddha’ berarti “yang terbangun” atau “yang tercerahkan”.

Nikola Tesla

Nikola Tesla adalah insinyur listrik, penemu, fisikawan, dan insinyur mesin Serbia-Amerika. Tesla terkenal karena kontribusinya pada desain sistem pasokan listrik modern bolak-balik saat ini. Dia memperoleh pengalaman dalam bidang telepon dan teknik listrik sebelum berimigrasi ke Amerika Serikat.

Adolf Hitler

Adolf Hitler adalah seorang politisi Jerman yang adalah pemimpin Partai Nazi. Hitler adalah Führer dari Jerman Nazi dari tahun 1934 hingga 1945. Hitler tidak hanya orang jahat, tetapi ia juga berada di pusat Perang Dunia II di Eropa. Dia memanipulasi dan memiliki kontrol atas orang-orang Jerman 1933-1945.

Moses

Musa, menurut Alkitab Ibrani, adalah seorang mantan pangeran Mesir yang kemudian menjadi nabi, pemimpin agama dan pemberi hukum. Keberadaan Musa diperdebatkan di antara para arkeolog dan ahli Mesir, dengan para ahli di bidang kritik Alkitab mengutip ketidakkonsistenan logis.

READ  6 Negara yang Pernah Menjajah Indonesia

George Washington

George Washington adalah Presiden pertama Amerika Serikat. Dia juga salah satu Bapak Pendiri Amerika Serikat dan dia memimpin konvensi yang merancang Konstitusi Amerika Serikat, yang menggantikan Anggaran Konfederasi.

Abraham Lincoln

Abraham Lincoln adalah Presiden ke-16 Amerika Serikat. Dia memimpin Amerika Serikat dan krisis moral, konstitusional dan politik terbesarnya. Lincoln memelihara Uni dan memperkuat pemerintah federal.

Mahatma Gandhi

Mohandas Karamchand Gandhi adalah pemimpin terkemuka gerakan kemerdekaan India di India yang dikuasai Inggris. Dia memimpin India menuju kemerdekaan dan menginspirasi gerakan-gerakan untuk hak-hak sipil dan kebebasan di seluruh dunia. Gandhi telah mengilhami orang-orang di seluruh dunia untuk berbuat baik.

Socrates

Socrates adalah seorang filsuf Yunani dan merupakan salah satu pendiri filsafat Barat. Dia membantu siswa seperti Plato dan Xenophon. Dialog Plato adalah salah satu akun paling komprehensif dari Socrates untuk bertahan dari jaman dahulu.