Seni Beladiri Internasional di Kancah Nasional

Diposting pada
Rate this post

Olahraga seni beladiri

Olahraga merupakan salah satu aktivitas yang diperlukan tubuh untuk menunjang system kekebalan. Selain itu, olahraga mampu dipergunakan untuk dijadikan system proteksi diri. Misalnya, seni bela diri. Seni beladiri terus dikembangkan di Indonesia sejak lama. bahkan, seni beladiri di Indonesia sangatlah beragam, bahkan beberapa seni beladiri di Indonesia merupakan paduan dari beberapa seni beladiri di kancah internasional. Banyak sekali jenis beladiri yang bisa ditemui di Indonesia, bahkan seni beladiri mampu dimanfaatkan sebagai ajang perlombaan.

Jenis seni beladiri yang diminati masyarakat Indonesia

Indonesia memiliki jenis seni beladiri yang sangat beragam, hal ini memberikan peluang bagi siapapun yang ingin mengembangkan skill terhadap pertahanan diri. Bahkan, sangatlah beruntung apabila Anda telah memperkenalkan seni beladiri sejak dini, tidak hanya untuk meningkatkan ketahanan fisik, namun juga memberikan poin tambahan dalam menjaga perlindungan diri.

  1. Kungfu

Kungfu merupakan salah satu seni bela diri yang berkembang di Indonesia. Olahraga ini berasal dari negara Tiongkok kuno yang memiliki keunikan khas budaya daerah itu sendiri. Olahraga ini sangatlah popular di Indonesia, karena bintang besar dari seni beladiri ini, yaitu Bruce Lee. Gerakan yang ditawarkan dari seni beladiri ini memberikan penikmat seni beladiri terpukau, bahkan beberapa gerakan dari Kungfu sangatlah mematikan bagi lawannya.

  1. Taekwondo

Taekwondo merupakan salah satu seni beladiri yang tak kalah dimnati di Indonesia. Olahraga yang berasal dari korea ini menampilkan gerakan-gerakan yang melibatkan dominasi kaki. Sehingga, fokusan dari olahraga ini adalah melakukan penyerangan dengan menggunakan kekuatan kaki. Olaharaga ini juga dimanfaatkan sebagai ajang olimpiade dari nasional hingga internasional.

  1. Karate

Karate merupakan olahraga yang berasal dari Jepang. Olahraga ini jugalah sangat diminati di Indonsia, bahkan sejak dini olahraga ini sudah dikenalkan dengan tujuan untuk proteksi diri. Karate memberikan gerakan yang mendominasi pada kekuatan tangan kosong. Ada beberapa Teknik yang sangat popular digunakan, yaitu Shotokan, Goju-Ryu, Shito-Ryu, dan Wado-Ryu. Olahraga ini juga memiliki tingkatan yang diajarkan, dari beberapa tingkatan akan dikenalkan beberapa gerakan, dari gerakan termudah hingga tersulit. Tak jarang pula, olahraga ini memeberikan wadah bagi pecinta karate untuk unjuk kebolehan di “lapangan”

  1. Muay Thai

Seni beladiri inibelakangan ini mulai popular di kalangan masyarak Indonesia. Hal ini disebabkan dari gerakan yang diberikan sangat lah unik, berbeda, namun memberikan power yang sangat kuat dalam tiap gerakannya. Olahraga ini sedikit serupa dengan olahraga boxing, namun fokusan yang diberikan merupakan Pukulan, Tendangan, Siku dan serangan lutut. Olahraga ini berasal dari Thailand. Olahraga ini bisa disebut sebagai olahraga kickboxing.

Seni beladiri di Indonesia masih banyak, bahkan tiap daerah memiliki seni beladiri yan berbeda-beda dengan keunikan yang berbeda. Namun, tujuan utama dari segala jenis olahraga beladiri ini adalah sebagai proteksi diri dan sebagai fungsi utama olahraga itu sendiri, yaitu menjaga stamina dan kebugaran tubuh

READ  Apa itu aerobik air?