Sinopsis konspirasi alam semesta, lengkap

Diposting pada
Sinopsis konspirasi alam semesta, lengkap
5 (100%) 2 votes

Melalui tulisan ini saya akan mencoba meletakkan dasar cepat untuk fisika dan apa yang bisa diceritakannya kepada kita tentang alam semesta kita.

Sejarah Singkat Fisika

Ada empat kekuatan utama di alam semesta. Dalam urutan dari yang terkuat ke terlemah, mereka adalah: nuklir kuat, nuklir lemah, elektromagnetik, dan gravitasi.

Gravitasi

Pada usia 23, Isaac Newton menciptakan kalkulus pada tingkat di mana seseorang belajar kalkulus di kelas. Dia juga menemukan teleskop pemantul yang dia gunakan untuk melacak komet pada saat itu.

Dia juga, tentu saja, memberi kita konsep gravitasi. Ini adalah langkah pertama kami untuk membuka kunci rahasia alam semesta kita yang besar dan misterius.

Sebagai pengingat cepat, Hukum Newton adalah sebagai berikut:

  • Objek yang bergerak akan tetap bergerak atau objek yang diam akan tetap diam kecuali ditindaklanjuti oleh kekuatan luar.
  • Kekuatan = massa (akselerasi)
  • Untuk setiap tindakan ada reaksi yang sama dan berlawanan.

Hukum-hukum sains pertama ini memunculkan revolusi industri dan dengan demikian, zaman modern diantar masuk. Namun, ada beberapa pemain penting lainnya juga.

Elektromagnetik

Revolusi listrik terjadi sebagian besar karena seorang pria yang bahkan tidak pernah memiliki pendidikan formal. Michael Faraday mendemonstrasikan properti listrik selama kuliah umum.

Dia akan berjalan ke kandang baja dan menyetrum mereka, menunjukkan bahwa baja menciptakan penghalang dan bahwa, selama Anda tidak menyentuh penghalang itu sendiri, Anda akan aman dari arus listrik.

READ  Pemanasan Global, Penyebab, Dampak, dan Cara Mengatasinya

Hukumnya adalah tentang bagaimana voltase listrik dapat diciptakan dari lingkungan magnetik. Sebuah kawat yang bergerak dalam medan magnet akan menciptakan arus listrik dengan mendorong elektronnya.

Jika magnet yang bergerak menciptakan medan listrik, maka kebalikannya juga benar. Medan listrik yang bergerak akan menghasilkan medan magnet. Mereka satu dan sama. Satu unified terpaksa.

James Maxwell, selama Perang Sipil, menghitung kecepatan untuk gelombang yang berosilasi antara medan magnet dan listrik.

Gelombang di mana medan magnet menciptakan medan listrik yang menciptakan medan magnet yang menciptakan medan listrik. Kecepatan gelombang ini ternyata adalah kecepatan cahaya yang tepat. Sebenarnya, ini adalah cahaya itu sendiri.

Nuklir Kuat dan Nuklir Lemah

Kedua kekuatan ini bekerja pada tingkat atom, jika karena alasan yang berlawanan. Kekuatan kuat adalah beberapa yang terkuat di seluruh alam semesta dan itulah yang mengikat partikel-partikel komponen nuklei  yaitu proton dan neutron.

Gaya lemah berhubungan dengan peluruhan radioaktif partikel subatom. Ini juga yang memulai fusi nuklir yang membuat matahari tetap menyala. Ketika sebuah elemen meluruh melalui gaya lemah, itu berubah menjadi elemen yang sama sekali berbeda.

Karbon, dengan 6 proton dan 8 neutron, meluruh menjadi Nitrogen, dengan 7 proton dan 7 neutron. Dalam hal ini, gaya lemah telah bertindak pada neutron dan mengubahnya menjadi proton.

Formula Einstein Paling Terkenal

Berat badan Anda tidak tetap. Semakin cepat Anda bergerak, semakin berat Anda jadinya. Massa adalah energi.

Ini adalah ide di balik formula paling terkenal Einstein: e = mc², atau, energi gerak = massa (kecepatan cahaya) ².

Formula ini, bersama dengan pengetahuan kita tentang kekuatan nuklir yang lemah, membantu kita memahami apa yang terjadi di dalam matahari.

READ  Hukum Kekekalan Energi, Pengertian, Rumus, dan Penerapannya

Kita cukup beruntung bahwa matahari kita saat ini berada pada titik kehidupannya ketika sangat stabil, secara konsisten mengubah hidrogen menjadi helium.

Namun, dalam satu miliar tahun ini tidak lagi menjadi masalah. Matahari pada saat itu akan menjadi cukup panas untuk merebus lautan kita dan, dalam beberapa miliar tahun setelah itu, ia akan berubah menjadi raksasa merah yang begitu besar sehingga akan memakan kita sama sekali.

Ada kemungkinan, betapapun kecilnya, bahwa Bumi akan lepas dari panasnya matahari dan akan bertahan hidup melampaui tahap katai merah matahari. Tetapi jika itu bertahan, akhirnya akan mengorbit di dekat sabuk asteroid, sekarang mengitari matahari katai putih baru.

Tak perlu dikatakan, kemungkinan bahwa spesies kita akan bertahan cukup lama untuk melihat kematian indah bintang kita sangat kecil.

Teori String

Ini adalah teori yang mencoba mengawinkan teori relativitas Einstein dengan mekanika kuantum. Yaitu, ia berusaha untuk menjadi penjelas bagi partikel terkecil di alam semesta kita sampai ke benda yang lebih besar, yaitu planet dan bintang.

Ia bekerja dengan mengasumsikan bahwa partikel adalah string dan bergetar string itu dengan cara yang berbeda akan mengubahnya menjadi partikel yang berbeda. Dengan demikian, itu akan menyatukan keempat kekuatan yang baru saja kita bicarakan.

Sementara persamaan Einstein terpecah di pusat lubang hitam dan pada waktu sebelum Big Bang, String Theory menyarankan bahwa kita bukan hanya satu alam semesta, tetapi satu alam semesta yang merupakan bagian dari multiverse.

Dan jika itu benar, di masa depan kita mungkin dapat membuat lubang cacing untuk alam semesta lain ini. Bahkan membuat mesin waktu itu layak, meskipun mereka akan membutuhkan energi yang sangat besar.

READ  Sifat Koligatif Larutan, Rumus dan Penjelasannya

Misteri Energi Gelap dan Materi Gelap

Sementara buku-buku fisika yang beredar hari ini akan memberi tahu Anda bahwa sebagian besar alam semesta terdiri dari atom, itu tidak benar. Sebagian besar alam semesta gelap. Energi gelap membentuk 68% dari alam semesta, materi gelap membentuk 27% dan disebut “materi normal” – Anda dan saya dan semua yang kita lihat di sekitar kita – kurang dari 5%.

Kita tahu energi gelap dan materi gelap ada karena kita mengamati bagaimana mereka memengaruhi alam semesta kita. Materi gelap, misalnya, tidak berinteraksi dengan kekuatan dasar lainnya di alam semesta kecuali gravitasi.

Ini memiliki gravitasi enam kali lebih banyak daripada materi biasa dan, tanpa itu, galaksi tidak akan ada karena gravitasi materi tidak cukup untuk membuat bintang-bintang tetap bersama dalam gugusan galaksi. Kita tahu materi gelap juga ada, karena cahaya akan membengkokkannya.

Energi gelap menyebabkan alam semesta mengembang dengan kecepatan yang jauh lebih cepat dari yang kita harapkan.

Bahkan, diyakini bahwa gravitasi pada akhirnya akan memperlambat dan menghentikan perluasan alam semesta. Apa yang kita ketahui tentang energi gelap hanyalah keberadaannya di tempat kosong dan terus bertambah kuat seiring berjalannya waktu.

 

Baca Juga >>> Dimensi dalam pengukuran ilmu fisika